Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

Silahkan Tinggalkan jejak anda,dan saya akan berkunjung ke tempat anda.

Terimakasih Sudah Berkunjung Saya berharap agan2 Sekalian bisa ngasih kritik atau saran melalui kotak komentar.

Salam Saya :WB

Cara membuat file PDF menggunakan Open Office


Mungkin bagi anda para pengguna komputer ulung, artikel ini tidak ada arti apapun.tapi mudah-mudahan bagi para pemula seperti saya, ini dapat menambah pengetahuan tentang jenis penyimpanan file. dan mudah - mudahan arikel ini dapat menjadi tambahan ilmu bagi penggemar warung budeh juga. amin

dari obrolan di tempat kerja dan di rumah, ada beberapa yang menanyakan, Gimana sih bikin file pdf itu ? dan kanapa pdf ? perlu anda ketahui, bahwa ada banyak cara membuat file pdf. dengan MS Office, Open Office, atau software coverter lainya. dan disini saya akan membahas tentang pembuatan file pdf menggunakan Open Office.

Loh..tapi Apa lagi itu Open office? sebelumnya saya juga pengguna open office dan ini nih yang menambahkan pengetahuan saya tentang Open Office yang saya kutip dari id.openoffice.org kurang lebih open Office adalah sebuah aplikasi office / perkantoran yang penuh fitur, dan memiliki fungsi yang sama dengan MS-Office. OpenOffice dapat melakukan semua yang Anda perlukan seperti pengolahan kata, spreadsheet, presentasi, dan banyak lagi. Ia bahkan bisa menggunakan format berkas MS-Office (.doc, .xls, .ppt), sehingga Anda tidak perlu menulis ulang pekerjaan Anda. Selebihnya, ia melakukan beberapa hal yang tidak dilakukan MS-Office, seperti pembuatan berkas pdf untuk diberikan pada orang lain. dan dengan tipe pdf ini tulisan anda hanya dapat di baca saja. dan sulit untuk di edit. Open Office bisa di donlot di di sini.
Jika Anda bisa menggunakan MS-Office, maka anda bisa menggunakan OpenOffice pula.

jadi gimana cara bikin file pdf nya ? sangat mudah sekali membuatnya jika di komputer yang anda gunakan sudah terinstall Open Office tinggal buka OpenOffice writer atau Calc, lalu mulailah membuat tulisan. jika anda ingin langsung membuat file pdf nya.
pilih menu File pada menu bar, lalu pilih Export as PDF, dan tentukan tempat dimana anda akan menyimpan file yang berbentuk pdf tsb. dan Ok. file pdf sudah jadi. gampang kan... tapi pastikan juga di Komputer anda sudah terinstall adobe reader, karna tanpa itu file pdf tidak dapat di baca. terima kasih, semoga bermanfaat.

Thanks to : id.openoffice.org , softwaregratis.us

Bacaan yang sejenis



2 komentar:

  1. gravatar

    hehe,berkunjung ni sore2
    nice info gan :D

    20 Januari 2010 pukul 04.14
  2. Unknown
    Said

    gravatar

    mas puji.. terima kasih ya... udh berkunjung... maklum masih newbie...

    21 Januari 2010 pukul 11.11

Posting Komentar

 
Terima kasih. Telah Berkunjung ke sini. Saya berharap anda bisa meninggalkan saran/kritik serta link anda melalui kotak komentar. agar saya dapat berkunjung juga ke blog/Site anda. WB