Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

Silahkan Tinggalkan jejak anda,dan saya akan berkunjung ke tempat anda.

Terimakasih Sudah Berkunjung Saya berharap agan2 Sekalian bisa ngasih kritik atau saran melalui kotak komentar.

Salam Saya :WB

Cara Membuat Blog di Blogger/Blogspot

Hadoooh... Setelah sekian lama ngga mosting sesuatu karna kesibukan di dunia nyata. akhirnya sekarang bisa mosting lagi, dan postingan kali ini juga sebenernya ngga penting-penting amat. karna ada beberapa permintaan aja dari temen-temen yang pengen ikutan nge blog. tapi belum ngerti cara membuat dan susah cari info nya. padahal artikel beginian udah bejibun. cuman tentang cara membuat blog di blogger. yah maklumlah... newbie kaya saya... heheh..
dan harapan saya mudah-mudahan artikel ini bukan cuma membantu rekan saya saja di dunia nyata dan yang request via email pesbuk dan sebagainya. tapi dapat membantu para pemula di dunia maya yang pengen ikutan membuat blog. dan saya akan mengulasnya sebatas pengetahuan saya saja yah...

Ok gan.. ga usah banyak-banyak pidatonya. langsung aja.

1. Untuk membuat sebuah atau bahkan berbuah-buah Blog di Blogger.com sebelumnya kalian harus mempunyai akun/account di Google. atau bisa juga di bilang Email google yg akhiranya ...@gmail.com. knapa? karna dengan akun ini, yang nantinya akan di gunakan untuk Login di Blogger.Com. kalau kalian belum punya, silahkan buat dulu di sini
Lalu kalian Klik Buat akun. dan saya ngga akan panjang lebar membahas pembuatan akun ini. dan jika kalian sudah punya akun gmail.

2. langsung menuju ke TKP Blogger halaman awal nya kurang lebih seperti ini.



Silahkan Login Menggunakan Akun Google yang sudah kalian miliki. dan jangan lupa memilih bahasa.

3. Setelah kalian sukses masuk silahkan isi form pendaftaran. seperti ini.


jangan lupa checklist di kotak persyaratan dan layanan. lalu klik lanjutkan.

4. Tentukanlah Nama judul Blog kalian. dan URL blognya ( newbie.blogspot.com ) pada kolom-kolom yang sudah di sediakan. atau pilih usulan yang ada di bawahnya. dan cek ketersediaanya.


Setelah anda tersedia. Klik Lanjutkan.

5. Lalu pilihlah sebuah Template/Themes/Tema untuk Blog kalian, dan template ini bisa di ganti di kemudian hari. dan banyak sekali yang menyediakannya dengan gratis. atau kalian bisa juga membuatnya sendiri...
( Kalo bisa heheh.. ).


Dan Klik Lanjutkan... dan Selamat Blog Kalian Sudah jadi... kalian bisa langsung Jogging Blogging. demikian lah Cara membuat Blog di Blogger/blgspot. Mudah kan...!!

Bacaan yang sejenis



0 komentar:

Posting Komentar

 
Terima kasih. Telah Berkunjung ke sini. Saya berharap anda bisa meninggalkan saran/kritik serta link anda melalui kotak komentar. agar saya dapat berkunjung juga ke blog/Site anda. WB